Mari melihat ulang segala hal, mari berfikir ulang, mari lakukan ulang. Karena segalanya akan sangat berbeda ketika kita mengulangnya.

3 Kelebihan orang malas

3 Kelebihan orang malas


Saya ingin kalian tahu sesuatu; saya pemalas. Entahlah, saya cuma terkadang malas melakukan sesuatu. Saat sudah menetapkan target untuk dicapai, saat itulah malas biasanya datang. Tapi saya juga ingin kalian tahu sesuatu; orang malas ternyata memiliki kelebihan.
Jika mendengar atau membaca tentang cara memotivasi diri atau kiat- kiat menjadi orang sukses, pasti yang sering kita dengar adalah ‘hindari malas’. Malas seperti sesuatu yang sangat kasar, kotor, menjijikan, dan sangat berbahaya seperti radiasi nuklir. Benar memang malas situ sangat berbahaya untuk masa depan kita, namun bukan berarti malas tidak memiliki sisi positif.
Segala yang ada di dunia ini diciptakan oleh Tuhan memiliki prinsip kesepasangan. Semuanya memiliki pasangan. Hitam dan putih, tinggi dan pendek, besar dan kecil, langit dan bumi, basah dan kering, pria dan wanita, ataupun hal kesepasangan lainnya. Termasuk didalamnya; positif dan negatif.
Saya tidak mengatakan bahwa saya bangga menjadi orang malas. Karena jujur saja, menjadi orang malas terkadang sangat tidak enak. Disaat kita harus bekerja tetapi pikiran kita menginginkan kita untuk bersantai. Kalian tahu, musuh yang paling sulit ditaklukan adalah diri sendiri. Dan perubahan dari orang malas menjadi orang yang rajin adalah saat dimana kita berhadapan dengan diri kita sendiri. The Enemy of mine.
Mungkin karena sangat banyak hal negatif yang kita alami saat menjadi malas atau saat berhadapan dengan orang malas dibandingkan hal positifnya dan menjadikan kita lebih mengidentikan rasa malas dengan negatif. Tapi walaupun begitu, bukan berarti kita juga harus menutup rasa ingin tahu kita tentang hal positif dari orang malas. Apa saja kelebihan dari orang malas itu, berikut poin- poinnya:


Masa Depan Kita Adalah Konsistensi Kita. Inilah Kekuatan Dari Konsistensi
Walaupun jarang di ucapkan, kita mengetahui bahwa ada satu kepastian tentang hidup selain kematian. Bahwa hidup kita tidak pernah pasti. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi satu tahun kemudian atau tiga bulan kedepan atau bahkan dua jam setelah ini. Bahkan jika memang ada yang menebak dengan jitu, pada awalnya itu pasti hanya sebuah prediksi yang secara kebutulan tidak meleset.... Baca Selengkapnya


1.       Efisiensi waktu
Orang malas terkadang sangat sulit untuk diajak terburu- buru. Bis sudah hampir dekat, pesawat sudah akan terbang, atau kapal laut sudah akan angkat jangkar, tapi orang malas tetap sulit untuk diajak terburu- buru. Hal ini karena orang malas, seperti saya misalnya, selalu memanfaatkan waktu yang ada untuk bersantai. Tidak peduli waktu yang tersisa 10 menit atau 2 menit.
Walaupun orang malas sangat sulit terburu- buru tapi bukan berarti orang malas adalah orang yang sulit bekerja sama. Jika kita ingin pergi, ayo kita siapkan segala yang kita butuhkan satu hari atau 3 jam sebelum pergi. Agar kita memiliki banyak waktu luang sebelum berangkat.


Lakukan 7 Hal Ini Saat Tidak Memiliki Uang
 Ini yang tidak menyenangkan. Kita harus tetap melakukan pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan hidup kita disaat kita tidak memiliki uang. Agar tidak pusing, yang harus kita lakukan adalah membuat list kebutuhan apa saja yang kita butuhkan. Dengan membuat list ini kita bisa mengontrol pengeluaran kita dengan seksama agar tidak mengeluarkan uang untuk keperluan yang sebenarnya tidak kita butuhkan... Baca Selengkapnya


2.       Memilah kepentingan
Orang malas adalah tipe orang yang dapat membedakan mana hal yang penting dan harus dilakukan dengan hal yang tidak penting dan harus ditinggalkan. Itulah kenapa orang malas terkadang lebih memilih bersantai disaat banyak orang aktif beraktifitas. Ini karena mereka hanya fokus pada satu hal dibandingkan banyak orang yang fokus pada banyak hal. Itulah kenapa orang malas memiliki banyak waktu luang yang mereka nikmati dengan bermalas- malasan dibandingkan orang lainnya.


3.       Analisis
Orang malas dapat dikatakan sebagai orang yang analisis. Mereka mengamati segala sesuatu dengan baik dan merencanakan segalanya dengan matang. Seperti misalnya ketika mereka harus berangkat ke bandara. Sama seperti orang lain, mereka akan memikirkan apa yang mereka bawa, berapa waktu yang diperlukan untuk siap- siap, berangkat, dan lamanya mereka bepergian. Hanya saja yang membedakan mereka dengan orang lain, mereka melakukan persiapan itu sejak jauh- jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Sehingga ketika waktu keberangkatan sudah dekat mereka hanya tinggal bermalas- malasan menikmati waktu yang tersisa.


Itulah hal positif yang saya temukan pada orang malas. Semuanya sangat sering saya alami. Namun, seperti yang sudah saya katakan sejak awal, beberapa kelebihan diatas selalu tertutupi oleh dampak negatif yang selalu kita pikirkan tentang orang malas. Seperti; nanti kamu tidak akan sukses kalau kamu malas- malasan, kamu akan gagal kalau tidak rajin, atau hal- hal semacamnya. Sifat malas sudah seperti penyakit berbahaya yang harus kita hindari sejak dini. Padahal kita hanya harus mengerti kenapa orang itu menjadi pemalas. Karena bisa jadi dia adalah orang yang sudah melakukan segalanya beberapa waktu lalu tanpa kita ketahui dan kita hanya mengetahuinya pada saat dia sedang bermalas- malasan. Selalu ada alasan dibalik setiap tindakan.
Atau kalian memiliki informasi lain tentang kelebihan dari orang malas? Mari kita berbagi pada kolom komentar dibawah ini sehingga akan semakin banyak orang yang mengetahui bahwa orang malas tidak selalu harus dijauhi atau dihindari. Terkadang kita hanya harus mengubah persepsi atau melihat sesuatu dengan lebih sering agar bisa mengerti.

Rennata62


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saran/ Kritik Kirimkan Ke

rennataheri9@gmail.com

Copyright © Rennata62 | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com