Mari melihat ulang segala hal, mari berfikir ulang, mari lakukan ulang. Karena segalanya akan sangat berbeda ketika kita mengulangnya.

Apapun yang kamu inginkan, kamu hanya perlu memulai. Bahkan seorang Presiden juga melakukan hal ini

Apapun yang kamu inginkan, kamu hanya perlu memulai. Bahkan seorang Presiden juga melakukan hal ini


Apa yang sangat kamu inginkan didalam hidup? Saya sangat ingin melakukan ini: Menulis sebanyak apapun yang ingin saya tulis, mampu menulis dengan ide pokok apapun, dan saya ingin mendapatkan sebuah prestasi lewat kesenangan menulis saya ini. Itulah kenapa saya memilih menjadi Blogger dan terus belajar untuk menjadi yang terbaik.
Nyatanya tidak hanya saya di dunia ini yang memiliki ambisi. Kita semua memilikinya. Ada yang ingin menjadi fotografer, penari professional, pelukis, bintang rock, atau bahkan seorang presiden. Namun ternyata banyak dari kita tidak bisa memulainya. Dan ketika ditanyakan kenapa, banyak jawaban yang muncul dari mulut kita. Mulai dari ‘saya tidak tahu cara memulainya’ sampai dengan ‘saya takut untuk memulainya’, ataupun jawaban putus asa lainnya.


Sumber Gambar Flickr


Tidak ada yang salah dengan jawaban itu. Karena mungkin itu adalah sebuah kejujuran yang bisa kita ucapkan kepada dunia kenapa kita tidak bisa menjadi seperti yang kita inginkan. Dan bahkan semua orang memiliki rasa takut untuk melakukan sesuatu. Tapi tahukah kalian bahwa walaupun ketakutan itu wajar, hidup didalam ketakutan itu tidaklah wajar bagi kita.
Sebagai Blogger pemula, saya selalu belajar dari Blogger- Blogger yang sudah senior jauh sebelum saya mulai menulis. Saya membuka halaman blog mereka, saya ikuti mereka di sosial media, saya membuat papan untuk menempatkan pin mereka di Pinterest, dan saya ikuti news letter mereka. Niatnya saya ingin belajar dari mereka. Tapi nyatanya, ketika membuka blog mereka dan melihat pengikut mereka, saya terkadang minder untuk melanjutkan berkarir sebagai Blogger. Saya tidak ada apa- apanya di banding mereka.



15 Sebab Kita Tidak Sukses
.... sejatinya, ide bisa didapatkan dimana saja dan kapan saja. Seperti misalnya ketika kita berada di dalam kamar mandi, saat membaca buku, atau saat jalan- jalan santai di sekitar komplek rumah. Intinya, kita tidak bisa menunggu kapan ide itu akan datang. Justeru kita yang harus aktif mencari ide dengan melakukan hal- hal yang dapat memancing ide itu muncul... Baca Selengkapnya



Pada halaman blog mereka, saya bisa melihat betapa banyak pengikut mereka di facebook, twitter, dan bahkan saya bisa melihat berapa penghasilan mereka di setiap bulannya. Penghasilan mereka sangat besar. Bahkan beberapa diantaranya mencapai empat digit dolar. Wow. Saya kagum sekaligus pesimis untuk bisa seperti mereka. Pasalnya mereka jauh lebih berpengalaman dari pada saya, mereka memiliki banyak pengetahuan, mereka memiliki banyak fasilitas, dan bahkan memiliki penghasilan sendiri untuk membiayai mereka mengurus blog! Dan saya tidak seperti itu. Melihat prestasi mereka membuat saya serasa jatuh kedalam jurang yang dalam ditepi pantai yang sepi, gelap, dingin, ber kelelawar, dan ditinggalkan. Apa kalian juga pernah merasakan itu?
Memang melihat prestasi orang lain selalu dapat memberikan dua hal kepada kita. Pertama, kita merasa optimis dan terpacu untuk melakukan hal yang sama dan menyaingi dia. Atau kedua, kita merasa pesimis dan memutuskan untuk berhenti karena kita merasa kita bukan apa- apa. Yang manakah kita?
Saya selalu bertanya kepada diri saya: Kenapa saya bisa pesimis saat melihat prestasi orang lain. Apa karena mereka memiliki apa yang saya tidak miliki, atau karena mereka memiliki bakat yang hebat untuk melakukannya? Dan setelah beberapa waktu saya mencermati apa yang terjadi, kini saya tahu apa masalahnya. Masalahnya mereka lebih konsisten dibanding saya dan saya harus mencontoh konsistensi mereka. Jika masalah talenta atau bakat, saya percaya semua dari kita memiliki bakat. Hanya saja banyak dari kita tidak tahu bakat apa yang kita miliki dan bagaimana cara menggalinya.
Mengetahui solusinya, membuat saya semakin sering membaca apa yang harus saya lakukan untuk menjadi hebat. Artikel tentang 7 cara menghasilkan uang dari blog, panduan menghasilkan uang dari blog bagi pemula, atau tips dan trik jitu mendapatkan $1000 pada bulan ini dari blog, sudah habis saya baca. Apa lagi yang belum saya pelajari? Teori apa lagi yang harus saya pahami untuk menjadi hebat? Kini saya sudah tahu bagaimana cara para Blogger itu hidup dan ada harapan bagi saya untuk bersinar.
Namun nyatanya, seiring waktu berlalu, semua teori itu tidak cukup. Hidup tidak memerlukan teori. Hidup memerlukan pengalaman. Teori hanya dipelajari an dihapal saat kita masih disekolah yang sebagian besar kemudian kita lupakan ketika kita berhadapan dengan dunia nyata. Pengalaman adalah segalanya. Saya yang mengira akan bersinar ternyata tidak kunjung bersinar sampai akhirnya saya menemukan kutipan ini di sosial media:

“ You don’t have to be great to start, but you do have to start to be great “
-Unknown

Ya, kutipan itu seakan membalikan segalanya ketempat semula. Anggapan saya untuk memiliki sesuatu yang hebat sebelum mulai melangkah ternyata tidak cukup jika saya belum memutuskan untuk melangkah. Kita tidak perlu menjadi hebat untuk memulai, tapi kita harus memulai untuk menjadi hebat!
Jadi, apapun yang kamu inginkan, yang harus kamu lakukan adalah memulainya. Berhenti memikirkan bagaimana, kenapa, siapa, apa, ataupun kapan. Semakin lama kita berfikir ternyata membuat semakin lama pula kesuksesan kita tertunda. Ibarat kita ingin juara marathon tahun ini, yang harus kita lakukan di awal adalah bangun dari tempat tidur kita dan segera mandi! Atau jika kita ingin menjadi pengembang game yang hebat, yang harus kita lakukan di awal hanya bermain game! Itu saja. Atau mungkin kita ingin menulis skripsi untuk tugas akhir kuliah, kita hanya perlu membaca buku! Itu saja. Itu yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk memulai.


Bukti Abraham Lincoln Pernah Membicarakan Saya
....Itu bukanlah sekedar angan- angan palsu yang tidak mungkin tercapai. Itu adalah kenyataan jika kita memang yakin itu bisa terjadi. Jika memang kita yakin, yang harus kita lakukan sekarang adalah all out. Totalitas dalam segala yang kita lakukan. Hilangkan, bakar, buang, atau musnahkan segala hal yang mungkin menghambat ketotalitasan kita dalam menggali talenta.... Baca Selengkapnya


Berhenti beralasan, karena itulah yang biasa saya lakukan dan selalu membuahkan kegagalan. Dam jangan jadi seperti saya! Kita semua unik dan original. Kita hanya perlu membuat langkah awal yang unik dan original pula untuk memiliki kehidupan yang unik dan original. Langkah awal adalah yang terpenting, bukan apa yang kamu siapkan untuk melangkah. Cuci kakimu, pakai kaus kaki, pakai sepatu, ini saatnya kita membuat langkah baru! Jangan pedulikan hujan, jangan pedulikan panas, kita hanya perlu memulai.
Mari kita melangkah bersama untuk menjadi yang terbaik. Atau mungkin kalian punya cara hebat lain untuk menjadi yang terbaik? Mari kita berbagi di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Rennata62

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saran/ Kritik Kirimkan Ke

rennataheri9@gmail.com

Copyright © Rennata62 | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com